KURSUS TRISTAR
Jalan Raya Jemursari No 244 Surabaya
Telp : 031-8418404, WA : 081234506352

Pages

Perm. Prapen Indah Blok J5

Selasa, 14 November 2017

Kursus Tristar – Pelatihan Paket Nasi Padang

Kursus Tristar – Pelatihan Paket Nasi Padang

e
Menu Rumahan Nasi Padang Yang Layak Jual
 Kelezatan nasi Padang membuat masakan khas Minang ini dinobatkan sebagai masakan paling lezat di dunia, karena teste atau rasanya sudah memenuhi selera Internasional. Dalam penyajiannya menu Nasi Padang disajikan komplit dan dilengkapi dengan beberapa lauk pauk seperti rendang daging, gulai kepala ikan, ayam goreng lengkuas, sayur daun singkong dan sambal ijo. Hingga kini banyaknya lapisan masyarakat yang menyukai makanan ini, membuat olahan nasi timbel bisa dimanfaatkan sebagai peluangusaha.

Tiga orang ibu-ibu datang bersama-sama dan meluangkan waktunya sehari untuk pelatihan di tempat ‘Kursus Tristar’. Walaupun asli dari Surabaya, salah seorang ibu-ibu bernama ibu Fransiska ini begitu tertarik mengusung citarasa makanan khas Ranah Minang, untuk menambah referensi resep menu makan sehari-hari yang tidak lama lagi akan tinggal di Korea dalam waktu dekat ini.  
‘Awal ingin kursus Nasi Padang karena dikeluarga kami suka sekali makanan ini. Dari sinilah saya penasaran resep dan cara bikin nasi Padang komplit yang enak itu bagaimana. Dari pada selalu beli, mendingan buat sendiri dan sebenarnya makanan ini sangatlah berprospek untuk usaha nantinya’ ungkap para ibu-ibu disela-sela waktu kursus.
Dalam pelatihan paket nasi Padang komplit dipandu oleh instruktur Endang Sri Rahajoe, SE, dibantu oleh Emy dan Kristin (team kursus Tristar). Kursus dimulai dengan diberikan teori mengenai berbagai bahan dan bumbu masak yang digunakan sesuai resep. Setelah penjelasan, ditunjukan berbagai teknik dan tata cara memasak yang bisa langsung dipraktekkan oleh peserta.
          
 
  Masakan Padang menggunakan rempah-rempah yang kuat dan kelapa sebagai bumbu utama. Kelapa dapat dicampur dalam bentuk parutan atau diambil santannya. Masakan Padang juga memiliki khas yaitu sayur daun singkong rebus dan gulai nangka. Salah satu kuliner khas Ranah Minang yang sangat terkenal adalah rendang.
Dijelaskan oleh Ibu Endang, bahwa masakan rendang daging ini membutuhkan waktu yang agak lama, agar bumbu meresap dan dagingnya empuk. Selalu gunakan santan asli hasil dari perasan kelapa. Jangan gunakan santan instan karena mempengaruhi kelezatan rendang. Santan perasan memiliki remah yang khas membuat rendang terlihat lebih cantik, ungkapnya.
Nah, mungkin ada yang tertarik dengan kegiatan usaha kuliner, tak ada salahnya bila mencoba menerjuni usaha ini sekarang juga. Namun sebelum terjun langsung dalam usaha nasi Padang, baiknya memperhatikan resep dalam mengolah nasi Padang dengan cara tepat agar bisa menghasilkan citarasa makanan yang lebih nikmat sehingga makanan yang ditawarkan mudah diterima oleh lidah masyarakat. Untuk mengetahui lebih jelasnya, datang dan tanyakan berbagai program kursus lainnya ditempat Kursus Tristar. *Upi
 
Anda ingin Kursus Home Industri dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam dan Otomotif Cleaner,  info lebih lanjut hubungi atau datang di:
Kursus Tristar
Surabaya || Jl. Prapen Indah J-5
                  Panjang Jiwo Permai Blok AB    
Pin. 539A64B6
Telp. (031) 8438839, 0812 3450 6352, 0857 3105 1010
www.kursustristar.com / www.infomesin.com

4 komentar: