KURSUS TRISTAR
Jalan Raya Jemursari No 244 Surabaya
Telp : 031-8418404, WA : 081234506352

Pages

Perm. Prapen Indah Blok J5

Senin, 13 Januari 2020

Dari Pelatihan Wirausaha, Gojek dan Tristar Institute Group

PESERTA BELAJAR TIGA MENU: 
AYAM GEPREK, AYAM BAKAR
KECAP & KULIT AYAM CRISPY
Hari terakhir “Kelas Memasak dan Pelatihan Wirausaha Gojek”, Sabtu (11/1/2020) lalu,  berjalan lancar.  Pesertanya sebanyak  32 orang   yang terdiri dari istri mitra driver. Mereka belajar tentang  Ayam Bakar Kecap, Kulit Ayam Crispy dan Ayam Geprek.
Pelatihan dibagi dalam dua kelas dengan instruktur masing-masing Chef  Endang dan Chef Ernawati, dibantu dua asisten chef yaitu  Nurul  dan Ifa. Selain diajarkan step by step dalam mengolah, juga mendapat wawasan tentang HPP (Harga Pokok Produksi).
“Perhitungan HPP ini  hanya contoh saja dan diambil dari harga bahan-bahan tertinggi.  Karena  ibu-ibu nantinya untuk jualan, bisa disesuaikan sebab harga bahan-bahan di pasaran bisa lebih murah. HPPnya  bisa  lebih rendah lagi,” jelas Chef Ernawati.
Suasana pelatihan di kitchen praktikum kampus Tristar Skysuites Soho –The Samator, Jalan Raya Kedung Baruk 26 – 28 Surabaya,  sangat  dinamis, cair dan peserta  terlihat enjoy.
Instruktur melayani peserta dengan sabar.  Menjelaskan secara detail tahapan-tahapan dalam memasak.  Mengingatkan kepada peserta agar tidak salah dalam proses memasak.
“Kalau tahapan-tahapan dalam mengolah kurang tepat, maka rasa masakan masing-masing peserta bisa tidak sama walau pun bahan-bahan dan bumbu-bumbu sama persis, timbangannya juga sama persis,” kata Chef Ernawati mengingatkan peserta pelatihan.
Chef Ernawati  dan  Chef  Endang  terus berkeliling mendatangi peserta. Memberi saran dan menjelaskan  agar cita rasa dan tekstur makanan  enak dan empuk.  Sebab pelatihan tersebut orientasinyan untuk bisnis, maka hasil olahan harus punya kualitas agar konsumen puas dan menu yang dijual bisa bersaing.
Istri mitra driver merasa sangat puas  dengan  metode pelatihan yang didapat dari Tristar.  Bahkan beberapa di antaranya ada yang ingin  mengikuti kursus tambahan untuk melengkapi menu yang akan mereka jual lewat GoFood.
Anda juga punya keinginan yang sama?  Yuk ikut pelatihan di Kursus Wirausaha Tristar.  Info lebih lengkap bisa hubungi WA  0813  3200  3300  (Ety) 0812  3450 6352 (Uya).  *bahar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar