KURSUS TRISTAR
Jalan Raya Jemursari No 244 Surabaya
Telp : 031-8418404, WA : 081234506352

Pages

Perm. Prapen Indah Blok J5

Kamis, 17 Maret 2016

Kursus Tristar – Kursus Minuman Dalam Kemasan


Banyaknya varian minuman yang diproduksi dalam wadah cup semakin diminati konsumen, karena lebih praktis dibawa dan harganya terbilang cukup murah. Tak heran jika banyak orang ingin memproduksi minuman dalam kemasan cup tersebut sebagai peluang usaha. Seperti yang dilirik oleh Pak Rizal dari Sidoarjo ini, peserta kursus Tristar yang ingin belajar meracik minuman dengan berbagai rasa dan dikemas dalam wadah yang praktis.


Bertempat di Kursus Tristar yang berlokasi di Kompleks Prapen Indah J-5 Surabaya, berbagai kursus banyak ditawarkan, mulai dari kursus home industry dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam hingga Otomotif Cleaner. Seperti yang tampak pada siang kali ini sedang berlangsung kursus privat bidang food product dalam pembuatan minuman dalam kemasan.

Dipandu oleh instruktur Ibu Endang Sri Rahajoe, SE, peserta diajarkan membuat sari apel, minuman sari apel, teh dalam cup, dan minuman orange juice (sejenis minuman fruittang).  Dalam penyampaian materi, dijelaskan secara detail bahan-bahan yang digunakan sebaiknya dari 100% bahan alami untuk meningkatkan daya saing usaha, seperti dalam minuman sari apel gunakan buah apel yang asli bukan dari perasa sari apel. Lalu, alat yang musti disiapkan, ada panci, thermometer, gelas ukur, mesin seal, cup plastik, dan lainnya.

Dilanjutkan peserta diajarkan dengan sistem praktik secara langsung. Setelah bahan selesai dipersiapkan, aksi praktek membuat minuman bersama Ibu Endang Sri Rahajoe, SE, dibantu oleh  Nurul Hudayatin dan Emy Linjani (team kursus tristar) sangat menarik untuk diikuti.
“Selain enak dinikmati langsung, buah apel juga dapat dijadikan minuman yaitu sari buah apel. Minuman ini berbeda dengan jus apel karena proses pembuatannya yang cukup sulit dan butuh waktu untuk membuat sari apel. Untuk membuat sari apel, langkah-langkahnya buah apel dipotong dan dihaluskan dengan mesin juicer. Proses ini berfungsi untuk mengeluarkan sari pati apel tanpa merusak kandungan gizinya. Saring hasil presan apel tadi agar bersih dari ampas yang terbawa. Kemudian panaskan sari apel ini dan tambahkan gula pasir. Setelah mendidih dan gula sudah larut, silahkan angkat dan dinginkan. Minuman siap dikemas dan mudah, bukan?” jelas Ibu Endang Sri Rahajoe, SE.

Begitu juga dengan minuman teh tentunya bukan sajian minuman aneh, unik atau mewah melainkan biasa saja. Namun dengan kreasi dan inovasi baru, teh yang tadinya biasa saja akan menjadi lebih greget untuk dinikmati dengan kombinasi rasa baru. Cara pembuatannya juga mudah sekali karena hanya melewati proses perebusan air dan campuran teh di awal kemudian mendinginkannya dan mencampurkan bahan-bahan tambahan seperti gula dan perasa ke dalam teh tersebut. Teh siap untuk dikemas.
Bagi Pak Rizal (peserta kursus) bisa mengetahui bahan-bahan yang digunakan untuk meracik minuman ini memiliki rasa kepuasan tersendiri. Karena proses pembuatannya harus lebih hati-hati dalam mengukur setiap bahan yang digunakan, sehingga hasil minumannya layak untuk dikonsumsi agar berkualitas dan lebih sehat untuk dinikmati. Ternyata membuat minuman ini sangat mudah dan sederhana, lho.

Saat ini sudah banyak sekali yang menjajakan minuman dalam kemasan praktis dengan aneka macam rasa dan semuanya diminati oleh banyak orang. Dengan langkah pembuatan yang terbilang sangat mudah ini siapa saja dapat ikut menciptakan peluang bisnis minuman yang praktis ini. Ingin mengetahui lebih detail pembuatan minuman dalam kemasan yang praktis ini? Tempat kursus Tristar memberikan suasana kursus yang nyaman serta dipandu oleh pengajar yang ahli di bidangnya. *Upi

Info lebih lanjut hubungi atau datang di:

Ø Ruko Royal Serpong Serpong Village (WTC – Matahari)
Jl. Raya Boulevard No. 802 & 901 Serpong - Tangerang
Telp 0813 1823 0199 ; 0812 3107 1701 ; 0856 9377 4515 ; 021-53155487
atau Pin 2AEB02F6

Ø Kompleks Ruko BSD sektor 7 Blok RL 31-33 Serpong – Tangerang
Telp 021-53151389

Ø Kursus Wirausaha Surabaya
- Perm. Prapen Indah Blok J5 Surabaya
- Raya Rungkut Mapan Blok FA 3
- Ruko Panjang Jiwo Permai, Blok AB
Telp: 031-8438839, 081234506352, 085731051010
Pin BB : 539A64B6
WA : 081234506352

Website: www.kursustristar.com / www.kursustristar.net

1 komentar:

  1. assalamualaikum saya dari NTB sangat brminat sekali mengikuti kursus nya tpi kendalanya jarak nya sangat jauh kira kira ada solusi endak?

    BalasHapus