KURSUS TRISTAR
Jalan Raya Jemursari No 244 Surabaya
Telp : 031-8418404, WA : 081234506352

Pages

Perm. Prapen Indah Blok J5

Minggu, 06 Maret 2016

Lembaga Kursus Tristar – Kursus Chicken Crispy

Lembaga Kursus Tristar – Kursus Chicken Crispy 

Ayam Goreng Tepung Crispy & Keriting 

Yang Paling Dicari
Peluang usaha ayam goreng yang dibalut tepung ternyata masih banyak peminatnya dan paling banyak yang cari. Berikut liputan kursus singkat cara membuat ayam goreng tepung dan tekniknya  mengeriting ayam sehingga hasilnya keriting dan crispy yang ada di tempat kursus Tristar Surabaya. Pelatihan atau kursus kali ini materi yang diajarkan adalah Fried Chicken Crispy, Chicken Karage, Chicken Katsu, Chicken Strip dan Saus Sambal Botolan.
Kepopuleran ayam crispy atau sering disebut fried chicken ini makin digemari karena rasanya yang gurih serta lapisan luarnya yang renyah. Namun untuk membuat ayam crispy yang mempunyai kerenyahan lapisan luar bisa awet hingga 3 jam tentu bukan hal yang mudah bila tidak mengetahui rahasia pembuatannya. Banyaknya penggemar ayam crispy ini juga menjadikan makanan ini mempunyai nilai jual yang cukup menjanjikan. Dengan alasan itulah 4 (empat) peserta kursus yang datang dari Sidoarjo, Krian, Nganjuk dan Sampit (Kalteng) ingin belajar dan praktek membuat ayam crispy yang baik dan benar.
Sebelum mempraktikkan cara membuat olahan ayam dan saus sambal ini, instruktur ibu Endang Sri Rahajoe, SE, terlebih dahulu menjelaskan teori seputar bahan dan cara pembuatannya. Bahkan berbagai tips-tips seputar proses pengolahan juga disampaikan.

Bersama instruktur ibu Endang Sri Rahajoe, SE, dan dibantu oleh Niken Sintiya Pujiani, peserta langsung diajak mempraktikkan cara mengolah ayam. Terlebih dulu, ayam dipotong sesuai dengan ukuran masing-masing. Kemudian beberapa ayam direndam dengan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan dan dibiarkan selama beberapa menit.
“Proses perendaman ayam dengan bumbu ini dimaksudkan agar bumbu meresap ke dalam daging ayam sehingga ketika diberi balutan tepung, rasa ayamnya tidak akan hambar” terang ibu Endang Sri Rahajoe, SE.

Sebelum ayam diproses lebih lanjut serta menunggu bumbu meresap ke dalam ayam, maka peserta diajarkan proses pembuatan saus sambal botolan. Bahan utama pembuatan saus sambal tak lain adalah cabai dan saus tomat. Setelah proses pembuatan saus sambal selesai, maka saus sambal siap dimasukkan dalam botol plastik dan dikemas.

Materi kursus kemudian berlanjut kembali ke proses pengolahan ayam. Dalam pembuatan Fried Chicken yang crispy dan renyahnya bertahan hingga 3 jam ini memang terdapat cara khusus yang terdapat dalam komposisi bahan tepungnya. Tak sekedar cara membuat ayam yang lapisannya keriting dan renyah saja, para peserta juga diajarkan cara membuat dan meracik tepung crispy yang sering digunakan untuk membalut ayam.
 Selesai tepung crispy dibuat, ibu Endang dan Niken mengajarkan cara melapis ayam agar hasilnya keriting. Para peserta pun kemudian satu per satu mempraktikkan membuat ayam crispy hingga diperoleh lapisan yang keriting. Ayam yang sudah dibalut tepung ini kemudian langsung digoreng dalam minyak yang panas hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan.
Usai dengan pembuatan Fried Chicken Crispy, materi dilanjutkan dengan pembuatan Chicken Karage dan Chicken Strip yang cara membuatnya hampir sama dengan Fried Chicken. Materi yang terakhir dipraktikkan adalah Chicken Katsu yang bahan balutannya menggunakan tepung roti. Ayam yang sudah dibalut tepung roti tersebut kemudian digoreng hingga matang.

Nah, selesai sudah seluruh materi yang diajarkan, para peserta kursus bisa langsung mencicipi makanan hasil praktiknya dan juga membawa pulang. Apabila anda ingin berbisnis Fried Chicken, bisa mengikuti pelatihan aneka Food Industry yang diadakan kursus Tristar. *Upi
Info lebih lanjut hubungi atau datang di:

Ø Ruko Royal Serpong Serpong Village (WTC – Matahari)
Jl. Raya Boulevard No. 802 & 901 Serpong - Tangerang
Telp 0813 1823 0199 ; 0812 3107 1701 ; 0856 9377 4515 ; 021-53155487
atau Pin 2AEB02F6

Ø Kompleks Ruko BSD sektor 7 Blok RL 31-33 Serpong – Tangerang
Telp 021-53151389

Ø Kursus Wirausaha Surabaya
- Perm. Prapen Indah Blok J5 Surabaya
- Raya Rungkut Mapan Blok FA 3
- Ruko Panjang Jiwo Permai, Blok AB
Telp: 031-8438839, 081234506352, 085731051010
Pin BB : 539A64B6
WA : 081234506352

Website: www.kursustristar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar