KURSUS TRISTAR
Jalan Raya Jemursari No 244 Surabaya
Telp : 031-8418404, WA : 081234506352

Pages

Perm. Prapen Indah Blok J5

Senin, 28 Maret 2016

Kursus Tristar – Kursus Bebek Goreng Ungkep, Ayam Kalasan & Ayam Goreng ala Pemuda Gurihnya Usaha Kuliner Bebek & Ayam Goreng

Kursus Tristar – Kursus Bebek Goreng Ungkep, Ayam Kalasan & Ayam Goreng ala Pemuda

Gurihnya Usaha Kuliner Bebek & 

Ayam Goreng

Para penggemar sajian bebek dan ayam, pasti lidahnya tidak asing lagi mengenal beragam olahan, seperti bebek goreng, ayam kalasan dan ayam goreng pemuda. Ketiga makanan populer tersebut cukup gampang dijumpai diberbagai rumah makan, selain rasanya yang gurih, enak, empuk dan cocok dinikmati dengan beragam sambal. Tak heran jika 3 (tiga) orang peserta Kursus Tristar yang datang dari Surabaya, Gresik dan Malang ini begitu penasaran ingin bisa memasak bebek dan ayam goreng yang citarasa gurihnya begitu istimewa. Selain itu makanan bebek dan ayam goreng ini memiliki peluang usaha yang cukup menjamur di banyak tempat.

  
Citarasa daging bebek dan ayam, masing-masing mempunyai keunikan tersendiri. Namun, untuk membuat hidangan atau masakan dari bebek dan ayam yang lezat dibutuhkan pengetahuan, pengenalan bahan, serta teknik memasak yang benar. Lantas bagaimana caranya?

Bagi 3 (tiga) orang peserta Kursus Tristar, yaitu Ibu Sieni dari Surabaya, Bapak Safi`i dari Gresik dan Ibu Amelia dari Malang, mereka mengaku sangat tertarik mengikuti kursus dengan tema membuat Bebek Goreng Ungkep, Ayam Kalasan & Ayam Goreng ala Pemuda ini, selain penasaran dengan cara memasak bebek dan ayam goreng yang rasanya lebih istimewa, juga ingin menambah referensi masakan yang bisa digunakan sebagai peluang usaha nantinya.

Bersama instruktur Endang Sri Rahajoe, SE, dan dibantu oleh Niken Sintiya Pujiani, kegiatan kursus ini diawali dengan teori terlebih dahulu. Diterangkan oleh Ibu Endang Sri Rahajoe, SE, bahwa dalam membuat Bebek Goreng Ungkep, sebelum dimasak bebek dicampurkan dengan bumbu - bumbu hingga meresap, dan setiap bumbu dalam resep ini sudah menjadi bumbu - bumbu racikan khas dari tempat Kursus Tristar, pastinya rasa yang dihasilkan akan sangat berbeda dengan yang lainnya.

Lalu dilanjutkan dengan menerangkan pembuatan ayam Kalasan yang terkenal karena ayam gorengnya yang sangat lezat. Ayam goreng Kalasan memiliki kekhasan karena dimasak dengan santan sehingga mempunyai rasa yang sangat enak, manis dan gurih. Ayam yang digunakan dari jenis lokal atau biasa disebut sebagai ayam kampung.

Nah, untuk ayam goreng Ala Pemuda ini adalah nama ayam goreng yang begitu khas sajian dari Tristar, dibuat dari ayam buras dan campuran bumbu - bumbu dapur yang begitu meresap, lalu digoreng dengan adonan laburan sehingga menciptakan rasa sampai daging hingga empuk.


“Perlu diketahui, sebelum mengolah daging bebek dan ayam menjadi makanan tertentu, untuk mengurangi aroma anyir, daging bebek dan ayam bisa direndan dalam larutan air jeruk nipis atau cuka. Dengan cara ini aroma anyir daging bebek atau ayam akan hilang sehingga tidak merusak rasanya” jelas Ibu Endang Sri Rahajoe, SE.

Dengan tidak berpanjang lebar teorinya, antusias peserta dalam memperhatikan satu persatu bahan yang musti disiapkan termasuk daging bebek, ayam kampung dan bahan bumbunya. Para peserta mempraktikkan langsung cara - cara pembuatannya, mereka begitu ingin bisa mencoba sendiri, karena rasa yang dihasilkan sungguh membuat penasaran dengan proses pembuatannya. Mulai dari proses pembuatan hingga hasil jadinya. Sebagai pelengkap, peserta kursus juga diajarkan membuat sambal yang melengkapi sajian Bebek Goreng Ungkep, Ayam Kalasan & Ayam Goreng ala Pemuda ini.

Nah, mungkin ada yang tertarik mencoba membuat Bebek Goreng Ungkep, Ayam Kalasan & Ayam Goreng ala Pemuda sebagai peluang usaha? Tak ada salahnya bila mencoba menerjuni usaha ini sekarang juga. Bila ragu akan citarasanya, datang dan tanyakan lebih jelasnya ditempat Kursus Tristar dan ketahui berbagai program kursus lainnya. *Upi
Anda ingin Kursus Home Industri dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam dan Otomotif Cleaner,  info lebih lanjut hubungi atau datang di:
Kursus Tristar
Surabaya || Jl. Prapen Indah J-5
                       Panjang Jiwo Permai Blok AB           
Pin. 539A64B6
Telp. (031) 8438839, 0812 3450 6352, 0857 3105 1010
www.kursustristar.com / www.infomesin.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar