KURSUS TRISTAR
Jalan Raya Jemursari No 244 Surabaya
Telp : 031-8418404, WA : 081234506352

Pages

Perm. Prapen Indah Blok J5

Minggu, 26 November 2017

Kursus Tristar – Aneka Kukis

Kursus Tristar – Aneka Kukis

ave
Aneka Kukis Sebagai Peluang Usaha Di Hari Lebaran
Perkembangan usaha kukis dengan aneka rasa dan bentuk yang menarik kini semakin menggeliat. Dan mendekati moment Lebaran, usaha kukis selalu mmiliki daya tarik serta nilai jual yang tinggi di pasaran. Seperti yang dilakukan para peserta kursus yang datang tidak hanya dari Surabaya, mereka ada yang dari Kalimatan Tengah dan NTT ini tergoda untuk mengikuti kursus pembuatan aneka kukis di Graha Tristar. Mereka penasaran bagaimana membuat dan membentuk kukis-kukis yang variatif.

Kukis atau yang seringkali disebut dengan kue kering memiliki tekstur yang renyah dan kering, biasanya dibuat dengan aneka bentuk dan bermacam-macam toping. Begitu banyak penggemar kukis, maka tak heran bila kini banyak sekali orang yang sukses menjalankan usaha produksi kukis. Meski telah banyak kompetitor kukis yang telah berjalan, bukan berarti tidak ada lagi peluang dalam usaha ini. Kreativitas serta inovasi dalam tampilan kukis tetap akan menjadi prioritas seseorang dalam memilih usaha kukis ini.
Dalam kursus aneka kukis ini, enam orang peserta yaitu Margareta Belvi Ezar, Witri, Marheni Yati, Fikriyanus, Tita dan Ade Rerica dipandu oleh Chef Ita Suhervin. Kursus dimulai dengan diberikan penjelasan mengenai berbagai bahan yang akan digunakan sesuai resep. Setelah penjelasan, dilanjutkan dengan peserta praktik sendiri sambil dipandu proses pembuatannya, dengan demikian peserta akan mudah mengerti dan cepat terampil dalam membuat semua materi yang diajarkan tentang macam-macam kukis.
Ada empat macam kukis yang diajarkan, diantaranya Choco Cloudys, Chocolate Chip Cookies, Chocolate Nut Cookies dan Sagu Keju. Cara pembuatan kukis-kukis inipun tidaklah terlalu sulit. Seperti halnya pembuatan kukis pada umumnya, yaitu terdiri dari tepung terigu, telur, tepung susu, gula, dan mentega, yang dicampur dan diaduk hingga kalis, lalu dicetak sesuai yang diinginkan. Kemudian di oven hingga matang. Namun untuk sagu keju, dibuat dari tepung sagu yang memiliki citarasa lembut sekali.

Meski terdengar cukup mudah, dalam pembuatan kukis yang terpenting temukan resep kukis yang enak dan renyah. Berkreasilah menciptakan bentuk-bentuk yang menarik, agar lebih menarik minat konsumen. Di tempat kursus Tristar yang berada di kampus Akpar Majapahit, peserta akan banyak diajari dan praktik sendiri proses membuat beragam jenis kukis dalam berbagai variasi. Anda berminat ?... *Upi
Kursus Tristar Jemursari
Surabaya || Jln. Raya Jemursari 234 & 244.
Telp: 031- 8480821-22.
031-8433224-25.
Simpati: 0813 3200 3300.
Satelindo: 085731804143
XL: 0817321024.
PIN BB: 2B4E0E95

Tidak ada komentar:

Posting Komentar