KURSUS TRISTAR
Jalan Raya Jemursari No 244 Surabaya
Telp : 031-8418404, WA : 081234506352

Pages

Perm. Prapen Indah Blok J5

Rabu, 14 September 2016

Kursus Tristar – Peserta Kursus Bank BCA Bali (2)

Pelatihan Bakso Sapi Komplit, Es Puter & Es Krim 
Aneka Rasa
(Kursus Tristar berlokasi di Jl. Prapen Indah J-5 – Surabaya)
 Bisnis kuliner kian tumbuh subur. Ketertarikan masyarakat akan dunia kuliner ini semakin besar, mulai dari jenis masakan, kue-kue hingga minuman. Tumbuh suburnya usaha kuliner, telah menarik perhatian sejumlah peserta kursus yang datang jauh-jauh dari Bali. Mereka adalah para staff yang bekerja di Bank BCA Bali. Dalam materi pelatihan kali ini, mereka belajar membuat Bakso Sapi Komplit, Es Puter & Es Krim Aneka Rasa. Bagaimana keseruannya?

Berencana menjadi pengusaha bakso? Pengetahuan membuat bakso pun bisa dikuasai, seperti peserta dari Bali. Jika benar-benar ingin belajar, siapa pun bisa mengikuti kelas khusus membuat bakso. Tak hanya itu, para staff dari Bank BCA Bali ini juga belajar membuat Es Puter & Es Krim Aneka Rasa.


Peserta pelatihan tak hanya diberikan pengetahuan mengenai resep menu bakso, es puter dan es krim, namun diberikan juga berbagai pengetahuan dalam proses memasak agar menghasilkan citra rasa yang diharapkan, misalnya bagaimana proses pemilihan bahan baku, pembuatan bumbu, hingga proses memasak, seperti yang diungkapkan oleh ibu Ernawati, S.Si, Apt. yang bertugas sebagai instruktur.

Yang tak kalah penting dan menarik adalah bagaimana memberi garnish pada setiap sajian makanan. Dengan pemberian garnish yang tepat, selain memberikan kesan sajian makanan menjadi menarik juga akan berdampak pada selera makan. Walaupun kelihatannya sederhana, namun ini menjadi  bekal pengetahuan bagi para peserta.

Selama pelatihan berlangsung, para peserta menunjukkan rasa antusiasnya khususnya saat berlatih mencetak bakso secara manual, walaupun hasilnya tidak seragam namun keseruan inilah yang bisa dirasakan. Ketika semua menu selesai dimasak, masing-masing peserta segera menyajikan hasil masakannya dan langsung mendokumentasikannya.

Tak lama dari itu, mereka pun siap untuk mencicipi hasil prakteknya sendiri. Hasilnya, mereka pun sangat senang dengan kegiatan ini. Bahkan Ibu Imelda Lay dan teman-temannya mengatakan program pelatihan ini telah membuka wawasannya terutama mengenai teknik memasak yang benar. Walaupun belum terpikirkan jenis bisnis apa yang akan beliau geluti pasca memasuki pensiunan kelak, namun paling tidak pengetahuan yang telah diterimanya ini dapat diaplikasikan di lingkungan keluarganya. Hari sudah menjelang siang, kegiatan pelatihan diakhiri dengan suasana akrab antara peserta dan penyaji materi. *Upi

Anda ingin Kursus Home Industri dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam dan Otomotif Cleaner,  info lebih lanjut hubungi atau datang di:
Kursus Tristar
Surabaya || Jl. Prapen Indah J-5
                       Panjang Jiwo Permai Blok AB           
Telp. (031) 8438839, 0812 3450 6352, 0857 3105 1010
Pin. 539A64B6

www.kursustristar.com / www.infomesin.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar