KURSUS TRISTAR
Jalan Raya Jemursari No 244 Surabaya
Telp : 031-8418404, WA : 081234506352

Pages

Perm. Prapen Indah Blok J5

Kamis, 25 Februari 2016

Bakso Cilok Komplit Jadikan Trend Usaha Kuliner Yang Murah Meriah

Bakso Cilok Komplit Jadikan Trend
Usaha Kuliner Yang Murah Meriah
Jajanan yang satu ini sangatlah berprospek untuk usaha dan tentunya bisa meraup keuntungan yang cukup besar. Bakso kecil dan elok atau yang sering disebut cilok, peluang usahanya tak jauh beda dengan jajanan bakso pada umumnya. Itulah yang kini dilirik oleh 2 (dua) orang peserta kursus tristar yang datang dari Surabaya dan Krian ingin bisa membuat bakso cilok untuk bekal usaha. Bersama instruktur Ibu Ernawati, S.Si, Apt, para peserta kursus diajarkan langsung praktek membuat bakso cilok komplit. Seperti apa itu?

  

Bisnis cilok dewasa ini bisa jadi trend usaha kuliner yang mulai bergeser ke segmen yang lebih murah. Mungkin semua orang banyak yang sudah tahu dengan cilok, tapi apakah mereka mengetahui bahwa usaha kuliner ini sebenarnya bisa menguntungkan?. Kemudian bagaimana membuat cilok yang enak dan lezat, yang bisa dijual dengan harga yang tetap murah?.

Penasaran ingin tahu materi apa saja yang diajarkan? Di kursus tristar ini, ibu Ernawati, S.Si, Apt selaku instruktur mengajarkan semua hal tentang cilok, apa saja komposisi pembuatan cilok yang rasanya enak, campuran daging apa dan bagian apa yang digunakan, cara membuat cilok dengan beberapa variasi, lalu bisakah membuat kuah cilok dan bagaimana teknik menyajikan cilok yang benar.

Seperti yang tampak pada siang kali ini sedang berlangsung kursus home industry praktek membuat Bakso Cilok yang dipandu oleh instruktur Ibu Ernawati, S.Si, Apt. Dalam kursus tristar ini, peserta diajarkan dengan sistem praktik secara langsung. Proses kursus dimulai dengan pengenalan dan penjelasan mengenai bahan serta jenis masakan yang akan diolah. Setelah bahan selesai dipersiapkan, Ibu Ernawati, S.Si, Apt, dan team kursus tristar mempraktikkan bakso cilok komplit.

“Bahan baku yang disiapkan, ada daging sapi, tepung kanji, tepung terigu, bumbu bawang dan teman-temannya, lalu, campur hingga rata, selanjutnya dibentuk bulat-bulat kecil dan direbus seperti bakso. Gampang kan?” ungkap ibu Ernawati, S.Si, Apt.

Cilok sebenarnya sama saja dengan bakso hanya komposisi tepungnya lebih banyak dibandingkan bakso dan ukurannya kecil-kecil. Kali ini materi kursus diajarkan membuat bakso cilok komplit yang terdiri dari bakso halus, bakso kasar, tahu cilok, siomay, hingga pangsit/gorengan yang memiliki tampilan mini-mini. Untuk penyajiannya diajarkan pula cara pembuatan saus kacang yang berasa manis pedas gurih.

Bagi peserta kursus yaitu Bu Wiwik dan Pak Hadi, belajar kursus memasak bukanlah hal baru. Walaupun kursus ini bukan pertama kalinya diikuti, Bu Wiwik yang datang dari Krian begitu penasarannya untuk menekuni belajar segala masakan yang terpenting cocok untuk bekal usaha.

Sedangkan Pak Hadi mengaku sangat tertarik mengikuti kursus dengan tema Bakso Cilok komplit ini untuk menambah referensi buka usaha kuliner yang murah meriah di Surabaya, Pak Hadi menyukai jajanan bakso cilok karena gampang dibuat dan rasanya bisa diterima dilidah semua masyarakat.

Setelah semua masakan dipraktikkan, para peserta bisa langsung mencicipi dan membawa pulang hasil masakan yang sudah dipraktikkan. Peserta pun mengaku sangat puas mengikuti jalannya kursus ini, karena selain menambah pengetahuan, hasil praktik bisa dibawa pulang, suasana kursus yang menyenangkan serta dipandu oleh instruktur yang ahli di bidangnya. Mau buka usaha seperti mereka ? Datang dan tanyakan program-programnya ditempat Kursus Tristar. *Upi
Info lebih lanjut hubungi atau datang di:

Ø Ruko Royal Serpong Serpong Village (WTC – Matahari)
Jl. Raya Boulevard No. 802 & 901 Serpong - Tangerang
Telp 0813 1823 0199 ; 0812 3107 1701 ; 0856 9377 4515 ; 021-53155487
atau Pin 2AEB02F6

Ø Kompleks Ruko BSD sektor 7 Blok RL 31-33 Serpong – Tangerang
Telp 021-53151389

Ø Kursus Wirausaha Surabaya
- Perm. Prapen Indah Blok J5 Surabaya
- Raya Rungkut Mapan Blok FA 3
- Ruko Panjang Jiwo Permai, Blok AB
Telp: 031-8438839, 081234506352, 085731051010
Pin BB : 539A64B6
WA : 081234506352

Website: www.kursustristar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar