KURSUS TRISTAR
Jalan Raya Jemursari No 244 Surabaya
Telp : 031-8418404, WA : 081234506352

Pages

Perm. Prapen Indah Blok J5

Selasa, 16 Februari 2016

Kursus Kue dan Masakan

Aneka Brownies & Donat Memikat Hati Peserta Kursus Dari Aceh
Tristar Institute – Kaliwaron


Sejak diperkenalkan di Indonesia Brownies dan Donat telah memikat hati banyak orang. Kedua kue ini memang enak dan orang yang pernah menikmati biasanya ingin makan lagi, lagi dan lagi. Walaupun begitu sederhana, dengan penampilan yang diperbarui dan citarasa unik, brownies dan donat juga pantas disajikan sebagai kue istimewa, lho.

Ketertarikan masyarakat akan dunia kuliner ini semakin besar. Datang jauh-jauh dari Aceh, dua kawan ini meluangkan sehari waktu liburannya di Surabaya untuk kursus privat di ‘Tristar Institute'. Rosmidah Sihotang dan Eliarmi mengaku sangat tertarik mengikuti kursus karena ingin belajar membuat jajanan populer yang cukup trend seperti Brownies dan Donat. 
“Di Aceh, jajanan ini memang sudah ada dan banyak yang jual sih. Daripada selalu beli, sekali kali kok pengen bikin sendiri. Itung-itung manjain keluarga, karena jajanan brownies dan donat ini kan kesukaan saya dan keluarga, makanya saya juga pengen bisa bikin” terang Bu Rosmidah dan Bu Eliarmi, yang sama-sama bekerja disatu perusahaan pupuk di Aceh. 
Dalam kursus privat ini, Rosmidah Sihotang dan Eliarmi dipandu oleh  instruktur Novi Kumalasari dan team. Kursus dimulai dengan diberikan penjelasan mengenai berbagai bahan yang akan digunakan sesuai resep. Setelah penjelasan, dilanjutkan dengan peserta praktik sendiri sambil dipandu proses pembuatannya, dengan demikian peserta akan mudah mengerti dan cepat terampil dalam membuat semua materi yang diajarkan.

Brownies, dipanggang atau dikukus tetep enak....

Brownies, hmm.. siapa yang tidak mengenal cake klasik dari Amerika ini ? Cake satu ini mulai dikenal pada tahun 1893, yang konon berasal dari adonan gagal karena si koki lupa memasukkan bahan pengembang kue kedalam adonan cake cokelatnya, sehingga saat dipanggang cake tidak mengembang alias bantat, padat, dan sedikit basah.


Rosmidah Sihotang Peserta dari Aceh
Seiring perkembangan brownies tidak hanya enak dipanggang tapi juga ada yang dikukus. Rasa brownies kukus lebih lembut dan empuk dibanding brownies panggang yang bertekstur kering dan renyah. Varian toppingnya juga bermacam-macam.
"Untuk kursus ini, kami mengajarkan 3 macam modifikasi brownies kukus dan panggang seperti Black Forest Steam Brownies, Vanilla Mocha Steam Brownies dan Cheese Chocolate Brownies. Semua brownies ini gampang dibuat, lho..." ungkap Chef Novi.
Pernah terbayang ketiga nama brownies cake ini? Sebenarnya cukup mudah  membuat browniesnya. Ketahuanlah yang membuat spesial brownies panggang dan kukus ini adalah kaya akan citarasa cokelatnya.

Vanilla Mocha Steam Brownies







Black Forest Steam Brownies

Cheese Chocolate Brownies
"Rasanya benar-benar nikmat perpaduan cokelat sudah pasti yummy. Ada yang dipadu dengan bahan keju, vanilla dan moca. Setelah merasakan langsung bagaimana rasanya brownies praktik sendiri, yang jelas legit, dan full of chocolate. Bagi kita penggemar cokelat seperti saya pasti langsung jatuh cinta dengan brownies " ungkap mereka.


Cantiknya donat ubi & kentang dengan aneka topping.
Donat Beraneka Topping Cantik


Donat, satu diantara penganan yang digoreng ini umumnya dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega. Begitu juga dengan bentuknya, seperti cincin dengan lubang di tengah atau berbentuk bundar dengan isi yang rasanya manis, seperti berbagai jenis selai ataupun cokelat.
Eliarmi Peserta Kursus dari Aceh
Donat bisa dibentuk dengan menyatukan kedua sisi adonan berbentuk persegi panjang hingga membentuk cincin atau menggunakan pemotong otomatis yang sekaligus membuat lubang di tengah adonan donat. Lubang pada donat berbentuk cincin dulunya dimaksudkan agar donat cepat matang sewaktu digoreng. 
"Donat kursus ini dipadu dengan umbi yaitu kentang dan ubi. Nah, untuk hasilnya tidak kalah enaknya empuk dan lembut, lho..." ungkap peserta.
Anda yang penasaran ingin bisa seperti mereka ?. Tristar institute yang berlokasi dikawasan Kaliwaron ini mengadakan kursus privat mengenai membuat donat dengan aneka topping. Disini peserta diajarkan mulai dari cara mengaduk adonan dengan mesin, membuat bulat-bulat adonan donat, menggoreng donat itu sendiri, sampai menghias kue donat dengan beraneka topping sehingga menjadi lebih cantik dan menarik jika dijual ke pasaran. Jadi tunggu apalagi, jika ingin kursus kue ataupun masakan, Tristar Institute tempatnya. *Upi

Info lebih lanjut hubungi atau datang di:

Ø Ruko Royal Serpong Serpong Village (WTC – Matahari)
Jl. Raya Boulevard No. 802 & 901 Serpong - Tangerang
Telp 0813 1823 0199 ; 0812 3107 1701 ; 0856 9377 4515 ; 021-53155487
atau Pin 2AEB02F6

Ø Kompleks Ruko BSD sektor 7 Blok RL 31-33 Serpong – Tangerang
Telp 021-53151389

Ø Kursus Wirausaha Surabaya
- Perm. Prapen Indah Blok J5 Surabaya
- Raya Rungkut Mapan Blok FA 3
- Ruko Panjang Jiwo Permai, Blok AB
Telp: 031-8438839, 081234506352, 085731051010
Pin BB : 539A64B6
WA : 081234506352

Website: www.kursustristar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar