KURSUS TRISTAR
Jalan Raya Jemursari No 244 Surabaya
Telp : 031-8418404, WA : 081234506352

Pages

Perm. Prapen Indah Blok J5

Kamis, 25 Februari 2016

Rahasia Aneka Mie Yang Kenyal, Enak & Lembut

Rahasia Aneka Mie Yang Kenyal, 

Enak & Lembut

Berbicara makanan mie, pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak kita untuk membuat mie hasil olahan sendiri. Di Kursus Tristar kali ini, 2 (dua) orang peserta yang datang dari Surabaya dan Krian ingin belajar tentang proses pembuatan mie olahan sendiri yang kenyal, enak, lembut dan tentunya lebih sehat. Yuk ketahui rahasia bagaimana cara membuat mie?


Bertempat di Kursus Tristar yang berlokasi di Kompleks Prapen Indah J-5 Surabaya, berbagai kursus banyak ditawarkan disini. Baik kursus home industry dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam hingga Otomotif Cleaner. Seperti yang tampak pada siang kali ini sedang berlangsung kursus home industry bidang food product kuliner dengan materi aneka mie.

Dipandu oleh instruktur Ibu Ernawati, S.Si, Apt, 2 (dua) peserta kursus yang bernama Bu Wiwik dari Krian dan Pak Darmawan dari Surabaya, tertarik belajar membuat 4 (empat) jenis mie yaitu mie pangsit, mie sayur (bayam), mie tanpa telur dan mie kering. Tak hanya itu, peserta kursus juga diajarkan pembuatan pangsit mie ayam dan cara menghitung harga jualnya. Wow, mantap…!

Dalam kursus ini, peserta diajarkan dengan sistem praktik secara langsung. Proses kursus dimulai dengan pengenalan dan penjelasan mengenai bahan serta jenis mie yang akan dipraktekkan. Setelah bahan selesai dipersiapkan, aksi praktek membuat mie bersama Ibu Ernawati, S.Si, Apt, dan Ifa (team kursus tristar) sangat menarik untuk diikuti.

“Membuat mie sendiri sebenarnya prosesnya sangat mudah. Bahannya hanya tepung terigu dan air, bisa juga ditambahkan telur atau tidak biar lebih ekonomis. Nah, untuk menambah kekenyalannya, bisa ditambahkan bahan ultrabon agar adonan mie tidak gampang putus dan lebih elastis” jelas Ibu Ernawati, S.Si, Apt.

Pada materi mie yang menggunakan tambahan sayuran seperti bayam, membuatnya sendiri ternyata tidak sulit dan bahan-bahannya juga mudah dan murah. Selain itu mie dengan kandungan serat dan vitamin seperti ini tentunya lebih baik dibandingkan dengan jenis mie yang biasa.

Dijelaskan juga oleh Ibu Ernawati, S.Si, Apt, untuk bisa membuat bentuk mie lebih cantik dan menarik, bisa menggunakan alat bantu penggiling mie. Dengan alat tersebut tidak perlu susah payah membentuk mie yang dibuat. Tinggal diputar dan memasukkan adonan, jadi deh. Hasil mie akan lebih bagus jika menggunakan alat pemotong pasta karena ukuran potongan mie seragam bahkan hingga ukuran yang terkecil sekalipun.

Bagi Bu Wiwik bisa membuat mie sendiri memiliki rasa kepuasan tersendiri. Karena mengetahui proses pembuatannya lebih hati-hati tanpa menggunakan bahan kimia ataupun bahan pengawet sehingga mie buatan sendiri lebih layak untuk dikonsumsi karena memang berkualitas dan lebih sehat untuk dimakan. Ternyata membuat mie ini sangat mudah dan sederhana, lho.

 Nah, bagi siapa pun yang takut oleh makanan luar yang berbahan pengawet, khususnya mie, tidak ada salahnya jika bisa mempelajari sendiri cara membuat mie yang higenis dirumah. Untuk bahan dan cara membuatnya anda tidak perlu berkecil hati, karena kursus tristar memberikan suasana kursus yang menyenangkan serta dipandu oleh pengajar yang ahli di bidangnya. *Upi
Info lebih lanjut hubungi atau datang di:

Ø Ruko Royal Serpong Serpong Village (WTC – Matahari)
Jl. Raya Boulevard No. 802 & 901 Serpong - Tangerang
Telp 0813 1823 0199 ; 0812 3107 1701 ; 0856 9377 4515 ; 021-53155487
atau Pin 2AEB02F6

Ø Kompleks Ruko BSD sektor 7 Blok RL 31-33 Serpong – Tangerang
Telp 021-53151389

Ø Kursus Wirausaha Surabaya
- Perm. Prapen Indah Blok J5 Surabaya
- Raya Rungkut Mapan Blok FA 3
- Ruko Panjang Jiwo Permai, Blok AB
Telp: 031-8438839, 081234506352, 085731051010
Pin BB : 539A64B6
WA : 081234506352

Website: www.kursustristar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar