KURSUS TRISTAR
Jalan Raya Jemursari No 244 Surabaya
Telp : 031-8418404, WA : 081234506352

Pages

Perm. Prapen Indah Blok J5

Selasa, 16 Februari 2016

Kursus ‘Galaxy Training Center’ - Tangerang (Terang Bulan & Martabak Telur)

Kursus ‘Galaxy Training Center’ - Tangerang (Terang Bulan & Martabak Telur)



Belajar Membuat Martabak Telur & Terang Bulan

Untuk Jajanan Keluarga Di Australia

Terang bulan (martabak manis) dan Martabak telur, siapa sih yang tidak kenal 2 pasang jajanan yang kerap dijual di pinggir jalan ini ? Rasanya yang legit dan gurih sering membuat banyak orang ketagihan. Anda penasaran ingin membuat dua jajanan ini ?.....
Datang jauh-jauh dari negara Australia, Pretty meluangkan sehari waktu liburannya di Indonesia untuk kursus privat di ‘Galaxy Training Center’. Sebagai warga negara Indonesia yang berdomisili di Sydney, Pretty mengaku sangat tertarik mengikuti kursus karena ingin belajar membuat jajanan populer Indonesia seperti Bakso, Terang Bulan dan Martabak telur.
“Di Australia, jajanan ini memang sudah ada dan banyak yang jual sih. Daripada selalu beli, sekali kali kok pengen bikin sendiri. Itung-itung manjain keluarga, karena jajanan terang bulan dan martabak telur ini  kesukaan suami dan saya juga pengen bisa bikin” terang Pretty, Ibu muda dengan satu putra yang juga hobi makan bakso dan cokelat.
Dalam kursus privat ini, Pretty dipandu oleh  instruktur Ir. Lilies Prihantini dan team. Kursus dimulai dengan diberikan penjelasan mengenai berbagai bahan yang akan digunakan sesuai resep. Setelah penjelasan, dilanjutkan dengan peserta praktik sendiri sambil dipandu proses pembuatannya, dengan demikian peserta akan mudah mengerti dan cepat terampil dalam membuat semua materi yang diajarkan.
  
Uniknya Membuat Martabak Telur
Martabak telur, satu diantara banyak jajanan gorengan yang digemari karena rasanya yang gurih dan lezat. Selain rasanya yang lezat, jajanan ini memiliki gizi tinggi terutama protein karena isinya dibuat dengan bahan bahan seperti daging, telur, dan irisan daun bawang. Sehingga jajanan ini cocok sekali untuk dinikmati kapan saja. Hanya saja, terkadang menyantap martabak menjadi tidak aman karena penggunaan minyak yang sudah jenuh (kebiasaan penjual makanan di pinggir jalan). Untuk menghindari efek negatifnya, Anda bisa kok membuat sendiri martabak telur di rumah.
Jika kita mengetahui cara membuat martabak telur tidak sulit kok, caranya cukup sederhana dan simple. Yang unik dari martabak telur adalah dari kulitnya. Bahan kulit yang dibuat dari adonan tepung terigu yang harus ditipiskan terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang renyah. Setelah mendapatkan kulit yang tipis, baru diisi adonan daging yang sudah dikocok dengan telur plus daun bawang. Lalu dilipat-lipat sisinya dan digoreng deh dengan sedikit minyak dilempengan wajan datar. Penasarankan cara membuatnya ?....
Terang Bulan Dengan Barbagai Isian
Jika kita beli jajanan terang bulan (martabak manis) tidak semua rasanya nikmat di lidah, lho. Maklum, namanya juga jajanan kaki lima. Meskipun tahu resep terang bulan yang enak, namun demi meraup untung biasanya penjual terang bulan kerap mengurangi takaran bahan ataupun topping-nya. Dan hasilnya, kue terang bulan jadi kurang mantap di lidah. Entah kurang manis, kurang gurih, kurang keju, kurang cokelat, dan lain-lain. Nah, lebih enaknya kenapa tidak buat sendiri saja ?
Membuat kue terang bulan, sebenarnya cukup gampang. Adonan kulitnya terbuat dari campuran tepung terigu, air, ragi, soda kue dan telur, yang dipanggang di atas penggorengan besi tebal khusus hingga adonan kue menjadi matang dan bersarang.
Sebagai pengisi biasanya diberikan gula pasir sebagai taburan cokelat beras (meses, muisjes), dengan wijen dan kacang tanah yang dicacah, atau keju parut, yang disiram susu kental manis, dan diolesi mentega dan margarin yang cukup banyak untuk menambah kelezatan rasa martabak manis. Penasaran resepnya ?


Untuk itu bagi Anda yang ingin mengetahui resep dan cara membuat terang bulan (martabak manis) dan martabak telur spesial yang mudah dan praktis, silahkan ikuti kursus di ‘Galaxy Training Center’ yang ada di Serpong – Tangerang. Di tempat kursus ini Anda diberikan informasi mengenai cara membuat martabak, mulai dari bahan kulit martabak, isi, hingga cara membuatnya lengkap secara tahap demi tahap. Dan Anda pun bisa praktik sendiri, lho...! Mau coba....  *Upi

Info lebih lanjut hubungi atau datang di:
Ø Ruko Royal Serpong Serpong Village (WTC – Matahari)
Jl. Raya Boulevard No. 802 & 901 Serpong - Tangerang
Telp 0813 1823 0199 ; 0812 3107 1701 ; 0856 9377 4515 ; 021-53155487
atau Pin 2AEB02F6

Ø Kompleks Ruko BSD sektor 7 Blok RL 31-33 Serpong – Tangerang
Telp 021-53151389

Ø Kursus Wirausaha Surabaya
- Perm. Prapen Indah Blok J5 Surabaya
- Raya Rungkut Mapan Blok FA 3
- Ruko Panjang Jiwo Permai, Blok AB
Telp: 031-8438839, 081234506352, 085731051010
Pin BB : 539A64B6
WA : 081234506352


Website: www.kursustristar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar