KURSUS TRISTAR
Jalan Raya Jemursari No 244 Surabaya
Telp : 031-8418404, WA : 081234506352

Pages

Perm. Prapen Indah Blok J5

Selasa, 16 Februari 2016

Tristar Ajari Siswa Buat Gantungan Kunci dan Hias Cake dari Tepung Clay

Tristar Ajari Siswa Buat Gantungan Kunci dan Hias Cake dari Tepung Clay  

UNTUK kali kedua Lembaga Kursus Tristar dipercaya oleh pihak TK Apple Tree Dharmahusada menghelat pelatihan membuat gantungan kunci dan cake decoration dari tepung clay kepada 30-an anak TK A di Kompleks Ruko Delta Permai Blok AB (sebelah Skeleton) Jl Panjang Jiwo Surabaya.

Pelatihan clay yang diwarnai keceriaan suara bocah TK itu dihelat selama dua hari, Selasa (03/11/2015) dan Rabu (04/11/2015) mulai pukul 09.00-12.00. Canda ria anak-anak mama ini semakin lengkap dengan kehadiran sejumlah orang tua mereka di tempat pelatihan.

Kehebohan pun berlanjut saat membuat gantungan kunci dengan motif satwa maupun ketika menghias cake (dari bahan gabus yang telah ditutup clay warna hijau), ditunjukkan oleh bocah TK Palm Tree Dharmahusada.

Sebut saja nama siswa TK itu Calvin, Louis, Jason Tan, Marcello, Michael dan Kenzie (anak laki-laki) dan siswa perempuannya antara lain Kayleen, Roxanne, Catherine, Kimiko, Jiil, Nicole, Freio tampak antusias mengikuti pelatihan clay yang diajarkan oleh Direktur Lembaga Kursus Tristar Evie Mulyasari Dewi bersama anggota timnya.

Instruktur pelatihan clay dari Lembaga Kursus Tristar ini bahu membahu dengan tiga guru TK Apple Tree yang mendampingi anak didiknya selama pelatihan clay di Ruko Delta Permai, kemarin siang dan hari ini. Kepada anak didiknya, guru-guru TK Apple Tree tersebut berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Ketua Panitia Pelatihan Clay dari TK Apple Tree Dharmahusada, Ayu Kartika Dewi menuturkan, kegiatan pelatihan clay bersama Lembaga Kursus Tristar ini merupakan kali kedua diikuti siswa-siswi TK Apple Tree. Tahun 2014 silam, pihaknya membawa 30-an siswa TK mengikuti pelatihan clay di Jl Prapen Indah J-5 Surabaya.

Untuk kali ini, pelatihan clay –juga diikuti 30-an siswa (K1 Orange dan K1 Melon)-- tidak dihelat di Jl Prapen Indah, melainkan dialihkan ke Ruko Delta Permai Blok AB Jl Panjang Jiwo Surabaya yang akan ditempati karyawan Lembaga Kursus Tristar sebagai kantor barunya.

Masih menurut Ayu Kartika Dewi, pelatihan clay ini bertujuan untuk melatih imaginasi siswa agar mereka bisa mengasah dan mengembangkan kreasinya secara positif. Oleh karena itu pelatihan clay ini wajib diikuti siswa TK A Apple Tree Dharmahusada.

”Melalui kegiatan semacam ini, kami ingin tahu sejauh mana daya imaginasi siswa saat mereka diajari membuat gantungan kunci dan menghias cake oleh  instruktur dari Lembaga Kursus Tristar dengan penuh kesabaran dan ketelatenan,” kata Ayu, sapaan Ayu Kartika Dewi, guru TK Apple Tree Dharmahusada.

Di dampingi gurunya, jari-jemari mungil Roxanne, siswi TK A itu cukup piawai mengkreasi dan menghias cake yang sudah disiapkan instruktur dari Lembaga Kursus Tristar. Pernak pernik untuk menghias cake itu berupa motif bintang, bulan, aneka motif bunga, pohon natal dari bahan tepung clay yang berwarna warni. Sehingga penampilan cake yang sudah dihias semakin cantik dan menarik ketika dilihat.

Gadis mungil berwajah cantik itu pun dengan bangga menunjukkan hasil kreasi cake yang selesai dihiasnya kepada guru dan orang tuanya. Momentum itu menjadi bidikan kamera kru matoasbynews.blogspot.com ketika meliput acara pelatihan clay siswa siswi TK Apple Tree Dharmahusada.

Selain menghias cake, bocah TK A itu juga mendapat pelajaran membuat gantungan kunci dengan motif satwa (kura-kura, anjing, kucing, burung, ikan dan lain-lain) lengkap dengan segala pernak perniknya yang sebelumnya sudah disiapkan oleh Lembaga Kursus Tristar.

Instruktur dari Lembaga Kursus Tristar juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk mencetak sendiri aneka jenis satwa dari tepung clay sesuai keinginan mereka, karena lembaga kursus Tristar juga menyediakan cetakan dengan aneka motif satwa yang sudah dikenalkan kepada anak didik.

”Ini terlihat saat anak-anak begitu antusias mencetak satwa sesuai selera masing-masing dari cetakan yang kami sediakan sebelumnya. Kami sampai kewalahan melayani anak-anak –Calvin, Louis, Jason Tan, Marcello, Michael, Kenzie-- sejak proses membuat gantungan kunci hingga menghias cake,” tutur Evie Mulyasari Dewi, disela kegiatan pelatihan clay, kemarin.



Secara keseluruhan pelatihan clay yang dihelat dua hari di Ruko Delta Permai Blok AB (sebelah Skeleton) berjalan sesuai rencana. Anak-anak senang, orang tua pun puas dan guru yang mendampingi anak didiknya juga bernafas lega setelah rangkaian acara pelatihan clay berjalan lancar dan sukses. Ayo anak-anak teruslah berkreasi, demi Indonesia lebih baik di masa mendatang. (ahn)

Info lebih lanjut hubungi atau datang di:
Ø Ruko Royal Serpong Serpong Village (WTC – Matahari)
Jl. Raya Boulevard No. 802 & 901 Serpong - Tangerang
Telp 0813 1823 0199 ; 0812 3107 1701 ; 0856 9377 4515 ; 021-53155487
atau Pin 2AEB02F6

Ø Kompleks Ruko BSD sektor 7 Blok RL 31-33 Serpong – Tangerang
Telp 021-53151389

Ø Kursus Wirausaha Surabaya
- Perm. Prapen Indah Blok J5 Surabaya
- Raya Rungkut Mapan Blok FA 3
- Ruko Panjang Jiwo Permai, Blok AB
Telp: 031-8438839, 081234506352, 085731051010
Pin BB : 539A64B6
WA : 081234506352

Website: www.kursustristar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar